5 Rekor yang tidak mudah untuk dipecahkan


1. Bermain tennis selama 11 Jam

Sebuah sejarah baru dalam dunia tenis terukir pada turnamen tenis Wimbledon 2010. Pada pertandingan babak pertama, John Isner dan Nicolas Mahut memecahkan rekor pertandingan terlama, yakni 11 jam 5 menit (dalam tiga hari). Pemenangnya adalah Isner, petenis unggulan ke-23 asal Amerika Serikat.
Setelah kedua petenis bermain selama 7 jam 6 menit, skor di set kelima itu ada di posisi imbang 59-59. Skor yang wajar untuk olahraga basket, tapi tidak untuk tenis! Lapangan 18 yang hanya bisa menampung 782 orang, pada pukul 21.10 waktu setempat terlihat penuh sesak oleh penonton tambahan yang berusaha menyaksikan pemecahan rekor dunia tersebut.
Penonton Wimbledon 2010
Cuaca kemudian memburuk dan langit kembali gelap. Mahut, petenis Perancis, kemudian mengeluh ia sudah tidak bisa lagi melihat bola. Maka , wasit lagi-lagi menunda pertandingan. Penonton yang berteriak ‘We want more’, namun keputusan wasit tidak bisa diubah.
Pertandingan dilanjutkan pada Kamis (24/6), hingga akhirnya John Isner yang berperingkat 19 dunia itu, menang 70-68. Seusai laga, Isner “ambruk” di lapangan rumput dan terlihat sangat bahagia seolah telah memenangi Wimbledon. Kedua petenis pun bersalaman dan berpelukan setelah berusaha saling mengalahkan selama tiga hari. Luar biasa!
Isner (kiri) dan Mahut
Tanggapan
“Pria itu (Mahut) adalah petarung sejati,” sebut Isner usai pertandingan. “Saya ingin berbagi kebahagian hari ini dengannya. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan berharap bisa kembali bertemu dengannya, meski tidak dengan kedudukan 70-68!”
“Hari ini pertandingan sangat luar biasa,” Mahut menimpali. “Penonton dalam tiga hari terakhir luar biasa. Anda semua fantastik. John layak menang. Servisnya luar biasa.”
Sebagai penutup, simak komentar mantan petenis nomor satu dunia John McEnroe. Katanya, John Isner dan Nicolas Mahut telah menunjukkan kepada kita semua apaarti kekuatan mental dan perjuangan tanpa menyerah.
“Saya pun sangat bangga melihat kekuatan fisik kedua petenis. Saat melihat Mahut yang sudah bertarung 10 jam, ia malah keliatan sedang berada di set kedua dan ketiga,” kata McEnroe. “Luar biasa, kedua petenis masih bisa berdiri. Partai ini adalah pencitraan terbaik yang bisa didapat oleh olahraga tenis.”

2. Berlari dengan kecepatan 9, 69 detik dan 19, 30 dengan jarak 100M dan 200M


Usain Bolt, pemegang rekor dunia lari 100m dan 200m putra saat ini. Bolt dilahirkan di Trelawny, Jamaika, 21 Agustus 1986. Catatan waktu yang menjadikannya sebagai pelari tercepat di dunia adalah  9,58 detik dan 19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009. Kedua rekor tersebut memecahkan rekor lama yang juga dipegangnya, yaitu 9,69 detik dan 19,30 detik yang dia ciptakan pada Olimpiade Beijing 2008. Wah, hebat sekali ya. Apa ya kira-kira rahasia Bolt? Selain berlatih dan menjaga pola makan, ternyata Bolt juga selalu menekankan terhadap dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Dalam pertandingan dia tidak pernah takut akan lawan, tetapi yang dia takutkan adalah jika mengalami cedera.

3. Wasit yang mengeluarkan 36 kartu merah



Dalam pertandingan sepakbola, paling banyak ada 22 pemain di atas lapangan. Semua orang tahu ini. Lalu bagaimana bisa wasit pemimpin pertandingan mengeluarkan kartu merah 36 kali?
Insiden langka ini terjadi di Argentina. Dalam sebuah pertandingan divisi 5, Claypole berhadapan dengan Victoriano Arenas.
Wasit Damien Rubino tampaknya punya alasan kuat sebelum mengeluarkan setiap kartu merah tadi. Seperti diberitakan 101 Great Goals, pertandingan itu begitu sering diselingi perkelahian.
Menjelang pertandingan berakhir bahkan terjadi tawuran massal. Tawuran ini melibatkan semua pemain termasuk yang di bangku cadangan dan juga pelatih bahkan para penonton. Bisa jadi semua anggota tim terkena kartu merah.
Tak dijelaskan masih ada berapa pemain yang tersisa di saat pertandingan berakhir. Claypole akhirnya menang 2-0.
Asosiasi Sepakbola setempat kemudian mempertimbangkan untuk membatalkan kartu merah yang dikeluarkan wasit karena dikhawatirkan akan berdampak buruk di masa mendatang.

4. Gol 2 detik setelah kick off

 

Riyadh – Orang bilang rekor dibuat untuk dipatahkan. Namun apa yang dicatatkan Nawaf Al Abed sepertinya akan sulit dikalahkan setelah dia menjebol gawang lawan hanya dua detik setelah kickoff.
Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada Sabtu (7/11/2009) lalu di ajang Prince Faisal bin Fahad Cup. Saat itu Al Hilal, klub papan atas Arab Saudi, bertanding menghadapi Al Shoalah.
Al Abed, yang mencetak gol cepat tersebut, melakukannya tepat dari tengah lapangan. Momen tersebut terjadi sesaat setelah rekannya menyodorkan bola dalam proses kickoff.
Entah sudah melatihnya terlebih dahulu atau karena melihat penjaga gawang lawan sedang tidak siap, striker 21 tahun itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri melambung ke arah gawang. Dalam hitungan dua detik si kulit bundar sudah bersarang di gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.
Diberitakan Dailymail, ini merupakan rekor gol tercepat di ajang resmi. Sementara skor akhir laga adalah 4-0 untuk kemenangan Al Hilal.
Saat ini gol tercepat yang secara resmi dicatat FIFA adalah atas nama Fabinho. Dia menjebol gawang Selandia Baru hanya tujuh detik setelah kikcoff dalam gelaran Piala Dunia U-17.

5. Smash tercepat di dunia



Kalau yang satu ini pastinya Lin Dan lah.. pukulan smashnya itu mencapai 339 km/jam bahkan mengalahkan  kecepatan Kereta Api Eurostar yang kecepatan maksimumnya 186.4 mph

Tidak ada komentar:

Posting Komentar